Seminar Creation Festival 2013


  • Conversation started today

  • SOLO- Himpunan Mahasiswa Komunikasi (HIMAKOM) FISIP UNS menyelenggarakan seminar Creation Festival 2013 hari Sabtu (23/11) lalu. Acara yang diselenggarakan di aula FISIP ini, merupakan program kerja HIMAKOM yang baru kedua kalinya diadakan. Untuk acara seminar kali ini, HIMAKOM mengusung tema " Excellent Branding in Information Era", yang terbuka untuk mahasiswa baik dalam maupun luar UNS. Sebagai pendukung dan pengisi acara ini, HIMAKOM menghadirkan beberapa pembicara seperti CSR Media dan External Communication Manager Bambang Budi Rahardjo, CEO of Dbrand Communication Imam Subchan, CEO of Petakumpet Advertising & Books Writer Arief Budiman, Communication Team Leader Greenpeace Indonesia Hikmat Soeriatanuwijaya. "Acara ini diharapkan bisa menjadi brandingnya HIMAKOM FISIP UNS, untuk dikenal mahasiswa diseluruh universitas di Indonesia, dan sebagai wadah kreatifitas mahasiswa" ujar Prafitri Retno Widyastuti, Ketua Panitia Creation. Pembicara menyampaikan materi sesuai dengan tema yang diusung dan sekaligus memotivasi para audiens.
    Bambang Budi Rahardjo menerangkan perihal branding produk kepada konsumen, "Untuk membuat branding, tidak perlu lewat iklan atau promosi-promosi. Namun hanya dengan menggunakan prestasi maka konsumen akan mengenalnya" kata Bambang.
    Pernyataan tersebut tidak jauh berbeda dengan Imam Subchan menyampaikan " sebuah brand, jika ingin dikenal masyarakat maka harus dimulai dengan menggali kemampuan dan kemudian diproyeksikan menjadi sebuah brand". Acara seminar ini merupakan puncak dari serangkaian acara PR contest yang diadakan dari Jumat (22/11) lalu.

    By: Lienda Desy & Aulia M.
    Editor: Evi Andari

0 komentar: