HIMAKOM Gelar PR Contest Creation 2013




Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) UNS kembali mengadakan Public Relation (PR) Contest Creation tahun ini. Acara tahunan HIMAKOM UNS ini diadakan selama 3 hari dari tanggal 21-23 November 2013 di Ruang Seminar FISIP UNS.
“Kemarin adalah semi final PR Contest, hari ini adalah sesi final PR contest” kata Pravitri, selaku  Ketua Panitia PR Contest.
Disesi final, Finalis dituntut mengerjakan study kasus dan membuat proposal CSR tentang PT Badak NGL dalam waktu sehari.
Pukul 13:00 WIB dilanjutkan acara closing clinic dari ketua bidang komunikasi perhumasan Indonesia Feri Jibarus. Feri akan memberikan materi tentang tantangan PR di masa depan.
Selanjutnya akan diadakan Solo city tour bersama seluruh finalis dan seluruh juri PR Contest. Dihari terakhir pengumuman PR Contest HIMAKOM UNS mengadakan seminar Creation PR Di Aula FISIP UNS, yang dimulai pukul 09:00 WIB.
Dalam final ada 7 Peserta PR Contest , 4 finalis dari UNS, 2 finalis dari Universitas Atmajaya Jogja dan 1 finalis dari Airlangga Surabaya. Safitri mengungkapkan, peserta sangat antusias, dan semangat untuk mengerjakan proposal. Dibuktikan dengan mengumpulkan proposal sebelum deadline yang ditentukan.
 “Acara PR Contest ini memberi tantangan karena kita hanya diberi waktu satu hari untuk mengerjakan proposal, dan hanya pertama kali ini yang memberi waktu sehari untuk menyelesaikan proposal” kata salah satu Finalis dari Universitas Airlangga, Ajeng Dia Erwanti.
Sedangkan Sarah salah satu finalis dari Ilmu Komunikasi 2011 UNS menganggap PR Contest ini sangat bermanfaat karena menambah pelajaran, pengalaman dan bisa bertemu orang-orang baru. Terutama yang mengambil spesialisasi PR dapat menambah ilmu-ilmu baru dan bukan hanya teori tapi juga pengaplikasian teori-teori yang diberikan.

By: Siti Nurjanah Wulandari
Editor: Evi Andari

1 komentar: