DIY : Kerajinan Tangan Dari Kertas, Lampu Bunga Kertas

Intelektual Muda, kita pastinya tau kalau kertas merupakan salah satu bahan yang sangat mudah didapat untuk membuat kerajinan tangan. Bahan kertas bisa digunakan untuk membuat beraneka ragam kerajinan tangan yang unik. Selain bahannya yang sangat mudah sekali dicari dan didapatkan, bahan kertas juga sangat mudah untuk diolah menjadi berbagai bentuk dan rupa.

Intelektual Muda bisa mendapatkan bahan kertas di mana saja, baik bahan kertas yang bekas maupun bahan kertas yang masih baru. Untuk bahan kerajinan tangan dari kertas bekas bisa kita temui dengan sangat mudah di beberapa pasar loak. Sedangkan kertas baru yang ada berbagai macam jenis dan macamnya tentu bisa diperoleh di banyak toko buku dimana-mana.

Kerajinan Tangan Dari Kertas - Lampu Kertas
Dan kerajinan tangan dari kertas yang akan kita buat kali ini Intelektual Muda adalah sebuah kerajinan tangan mudah dan unik, berupa lampu hias dengan assesoris bunga kertas. Untuk lampu hias bunga kertas kali ini kita akan memakai jenis kertas kue.
Kertas kue seperti ini bisa kita dapatkan di beberapa toko yang menjual aneka bahan membuat kue Intelektual Muda. Kertas kue jenis ini biasanya dipakai untuk membuat aneka kue seperti "cup cake". Bentuk kertasnya bergelombang dan berbentuk bundar, bisa dibentuk cup atau semacam wadah kecil.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kertas - Lampu Bunga Kertas


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kertas - Lampu Bunga Kertas

Nah Intelektual Muda, kita mulai saja tutorial membuat kerajinan tangan lampu hiasnya. Berikut ini cara membuat kerajinan tangan dari kertas berupa lampu hias bunga kertas:

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kertas - Lampu Bunga Kertas 1

Baiklah Intelektual Muda kita mulai cara membuat kerajinan tangan dari kertas dengan menyiapkan beberapa bahan dan alat yang akan digunakan.  
Bahan utama: 1. kertas kue aneka warna
                        2. serangkaian lampu hias kecil.

Alat-alat yang digunakan :   1. pisau cutter
                                             2. gunting
                                             3. lem atau selotip

Untuk bahan kertas kue usahakan memakai kertas kue dengan warna yang berbeda-beda Intelektual Muda, supaya menimbulkan kesan cerah dan ceria.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kertas - Lampu Bunga Kertas 2

Langkah pertama setelah semua bahan dan alat disiapkan adalah membuat bunga kertasnya. Buatlah bunga kertas dari bahan kertas kue tadi dengan menggunakan bantuan pisau cutter atau gunting.
Buatlah bunga kertasnya menjadi beberapa bentuk yang berbeda dengan warna-warna yang berbeda pula seperti gambar di atas.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kertas - Lampu Bunga Kertas 3

Untuk membuat bunga kertas bisa memakai cara seperti pada gambar di atas ini Intelektual Muda. Caranya yaitu pertama dengan melipat kertas kue menjadi 4 atau 8 atau bahkan bisa menjadi 16. Lalu potonglah sedikit pada ujung-ujung sudutnya. Nah, gampang sekali bukan membentuk bunganya?

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kertas - Lampu Bunga Kertas 4

Setelah terkumpul beberapa buah bunga kertas dengan berbagai warna dan macam bentuknya, sekarang pasanglah bunga-bunga kertas tersebut pada lampu hias. Susun dan aturlah bunga-bunga kertas tersebut sehingga menjadi terlihat menarik dan bagus.
Letakkan lebih dari satu bunga kertas pada masing-masing bohlam lampu. Jika merasa sedikit sulit, Intelektual Muda dapat menggunakan bantuan sedikit lem atau selotip.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kertas - Lampu Bunga Kertas 5

Setelah semua bunga kertas warna-warni terpasang pada masing-masing bohlam lampu, maka lampu hias bunga kertasnya sudah jadi Intelektual Muda dan siap dipakai.
Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kertas - Lampu Bunga Kertas 6

Nah, lampu hias dengan dekorasi bunga kertas sudah jadi dan bisa dipakai untuk menghias kamar atau ruangan lainnya. Intelektual Muda jangan khawatir bagaimana kalau bunga kertasnya nanti terbakar. Lampu hias model seperti ini biasanya tidak terlalu panas, sehingga cukup aman Intelektual Muda.
Yenni Tri S

4 komentar:

  1. bagus itu bisa seindah itu ya...

    http://obatasliindonesia.com/obat-alami-penyakit-jantung-bengkak/

    BalasHapus
  2. Cantik juga yaa...
    Kreatif banget

    BalasHapus
  3. SUPER PROMO HOT TERMURAH SETIAP BULAN !!!
    DI GUNUNG MAS PONSEL TEMPAT BELANJA ONLINE AMAN DAN TERPERCAYA. 100% BEBAS PENIPUAN MINAT PIN BB: 7C22D79F HUB/SMS:0851-4515-5828 klik web resmi kami di http://gunungmas-phone.blogspot.com/
    Ready Stock! Samsung Galaxy A8 Rp.2.900.000
    Ready Stock! Apple iPhone 5 32GB Rp.2.500.000
    Ready Stock! Apple iPhone 5S 32GB Rp.3.000.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy A3 A300H Rp.1.500.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy A5 A500F Rp.2.000.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy E5 E500H Rp.1.500.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy Grand Prime SM-530H

    BalasHapus
  4. Indah banget,besok mo coba buat pas tante natalan

    Btw pernah dengar internet adalah lahan uang tersembunyi? Kalo belum simak penjelasan berikut=>>http://goo.gl/ss2Bal

    Semoga sukses

    najwameta.blogspot.com

    BalasHapus