JAVA EXPO ke-9 2014

SOLO- Pameran Nasional Java Expo 2014 di helat pada tanggal 14 hingga 18 Mei 2014, bertempat di Pagelaran Kraton Kasunan Surakarta. Acara  ini memasuki tahun ke-9, dimana pameran ini meliputi perdagangan, pariwisata dan investasi. Dengan mengusung tema “Pakai Produk Dalam Negeri, Wujud Kemandirian Negeri yang berdikari”, tidak sekedar hanya sebagai wahana promosi bagi industri ataupun lembaga melainkan juga diharapkan mampu menumbuhkembangkan sekaligus menggerakan sektor industri kreatif.
Beragam mainan daerah yang kreatif dan menarik
Event ini, menyajikan pameran berbasiskan potensi – potensi produki unggulan daerah dan UKM secara bertahap dan berkelanjutan. Bekerja sama dengan pemerintah propinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kota Surakarta, Sinergi yang merupakan event organizer yang sekaligus media pariwisata selaku pihak penyelenggara event ini, berkomitmen dalam mempercepat recovery perekonomian regional dan nasional dengan menggerakan aktivitas kegiatan promosi usaha. Dengan menyediakan sebanyak 140 stand, yakni >50% kuota untuk dinas dan sisanya untuk UKM-UKM baik dari Solo maupun luar wilayah Solo diantaranya dari NTB, Kalimantan, Lampung Tengah, Manggarai Barat, Tulang Bawang, dll. Dan juga terdapat biaya retribusi untuk setiap standnya, khusus dari wilayah Solo mencapai harga Rp 1 juta, dan lebih dari sejuta untuk luar Solo plus diskon khusus 70%.

Pameran tersebut, akan diisi oleh berbagai macam kegiatan seperti Workshop mengenai peranan ekonomi kreatif dalam mendukung industri bagi pariwisata. Kemudian tour program yang berupa kunjungan ke sentra industri kreatif di Jawa Tengah dan juga dihibur Gelar Budaya Nusantara yang menampilkan potensi Seni dan Budaya di Indonesia, ada tarian anak-anak, alat music daerah, fashion show, band acoustic. Animo masyarakat cukup tinggi, terutama para wirausahawan baik Solo maupun luar daerah Solo, puncak keramaian dan kemeriahan biasa terjadi di malam hari. Java Expo ini, juga bekerjasama publikasi dengan media partner seperti KOMPAS, SOLOPOS,dll. Dan hari ini, merupakan hari terakhir, yang nantinya akan ditutup dengan pemilihan stand terbaik.
Alat-alat makan yang berbahan dari perunggu, sungguh unik dan menawan.
Alat-alat masak dan makan berbahan alumunium
( by Uli Mestika)

1 komentar: