EXPO dalam Serangkaian Acara PING oleh HIMATERS


SOLO- HIMATERS (Himpunan Mahasiswa Informatika) Fakultas MIPA mengadakan acara PING, Pekan Informasi dan Teknologi 2014 yang mengusung tema Hitam Putih Teknologi. Tema tersebut, dimaksudkan dengan mengulas kembali, mengingat dan mengerti sejarah lalu dari Teknologi Informasi dan Teknologi yang memiliki masa kelam dan masa cerahnya sesuai eranya masing-masing. Acara PING ini, merupakan acara tahunan, dan untuk tahun ini adatalah tahun ketiga berturut-turutnya. Seangkaian acara PING diadakan pada tanggal 8 hingga 15 Novenber 2014.
Salah satu acara menariknya, adalah EXPO untuk umum, yang dilangsungkan mulai hari ini hingga dua hari mendatang (12/11). Expo tersebut diselenggarakan di Parkiran PUSKOM UNS, mulai pukul 09.00 hingga 15.30 WIB. Acara pertama hari ini, dibuka dengan pengenalan dan presentasi untuk para Komunitas IT di Indonesia, kemudian hari kedua expo dihibur dengan Informakustik yakni acara lomba acoustic untuk umum (mahasiswa atau pun luar mahasiswa), hingga hari ini peserta lomba acoustic krang lebih ada 10 band. Expo selama tiga hari tersebut, dihiasi dengan beragam stand-stand makanan antaralain Mister Burger, Sosis Bakar, Martabak, dsb. Disamping itu, juga ada stand Teras Solo yang merupakan portal informasi UKM lokal, dan ada pula fasilitas photobooth  yang disediakan bagi yang mau berfoto untuk kenang-kenangan.
Penanggungjawab Sie Acara PING, Aulia Tegar Rahman mengatakan, “Persiapan telah dilakukan semenjak dua bulan yang lalu. Hingga kini belum ada kendala yang dirasa, semoga saja ndak ada.” Acara ini disponsori oleh Pupuk Kaltim, DUXEOS, Loji Hotel, TogaMas, dan lain lain. Selain itu, PING ini juga bekerjasama dengan media partner Radio RIA FM. 

 (Aulia Mestika)

1 komentar: