Pelantikan KPU BEM FISIP UNS


SOLO- Jumat pukul 14.00 WIB berlangsung acara pemilihan anggota KPU oleh Dewan Mahasiswa di ruang 4 lantai 3 gedung 2 FISIP UNS . Acara yang di jadwalkan berlangsung pukul 13.30 itupun kurang lancar , dikarenakan undangan yang seharusnya menjadi delegasi pada pelantikan KPU Fisip UNS mangkir .
KPU dibentuk untuk membentuk Pantia Pemilihan Umum (PPU) yang akhir nya akan melantik keanggotaan  baru di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP UNS . KPU sendiri diharapkan berasal dari orang-orang yang  berada di luar kepengurusan BEM .
“Sebenar nya kita sudah menyebar undangan ke setiap UKM di FISIP untuk mengirimkan delegasi nya untuk menjadi anggota KPU , Namun tahun ini BEM yang mengurusi KPU , BEM yang dilantik menjadi KPU” Ujar Dayu ketua KPU terpilih periode kali ini .
Dayu mengungkapkan adanya sistem yang salah pada proses pelantikan KPU kali ini . Menurut pengakuan Dayu Dewan Mahasiswa (DEMA) tidak melaksanakan tugas yang seharusnya memang berada pada koridor nya .
Selain itu dirasakan oleh BEM bahwa mahasiswa FISIP yang notabene berlatar belakang sosial dan politik kini sedang lesu politik. Perlu adanya reformasi yang harus membakar semangat politik mahasiswa.
Pelantikan yang berjalan kurang dari 1 jam itu pun melantik 6 orang yang berasal dari BEM menjadi anggota Komisi Pemilihan Umum yan nantinya mereka akan membentuk Pnitia Pemilihan Pemilu dan akan bekerja selama 1 bulan kedepan hingga terlantik nya anggota baru di Pemerintahan BEM .

Anggota KPU terpilih




















(Posted By_Utri Wichaksari)

1 komentar: