Bengkel Peduli dan Donor Darah





Dalam rangka Pekan Mesin bertajuk Solo Mecha Fest 2015 yang diadakan setiap tahunnya, Keluarga Mahasiswa Teknik Mesin (KMTM) UNS mengadakan acara Bengkel Peduli dan Donor Darah. Acara yang digelar di halaman Masjid Nurul Huda UNS ini, diadakan pada tanggal 5-7 Mei 2015. Bengkel Peduli dan Donor Darah ditujukan untuk umum. 

Ketua Panitia KMTM UNS, Bagus mengatakan, acara ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat terutama mahasiswa untuk lebih merawat motornya. Dengan bekerja sama dengan dealer resmi Honda di Timbul Jaya Motor dan dealer Yamaha di Panggung, Jebres, acara ini dapat digelar dengan baik. Bagus menambahkan bahwa target yang ingin dicapai dalam acara ini adalah 130 motor yang di servis setiap harinya. Saat ditemui di halaman masjid Nurul Huda UNS, Bagus menuturkan bahwa pada hari pertama pelanggan di acara tersebut hanya mencapai 70 persen, hal ini dikarenakan mahasiswa belum mengetahui acara itu. Namun di hari kedua, pelanggan sudah bertambah banyak. 

Selain Bengkel Peduli, Donor Darah yang diadakan di serambi masjid Nurul Huda UNS juga berjalan dengan lancar. KMTM UNS bekerja sama dengan PMI Kota Solo dalam menjalankan acara donor darah tersebut. 

Bengkel Peduli dan Donor Darah merupakan salah satu dari rangkaian acara Solo Mecha Fest 2015. Acara lain yang sudah diadakan adalah Lomba Robot Line Follower pada 25-26 April 2015 yang bertempat di Student Center UNS. Dan acara selanjutnya yang akan diadakan KMTM UNS adalah Auto Meet Up and Music Performance ‘Midnight Quickie’ pada tanggal 23 Mei 2015 di The Park Mall, Solo Baru.



Oleh: Yenni Setyaningrum & Nurul Khumaira

1 komentar: