Meriahnya Nonton Bareng Ilusi Bersama Awak Media

Suasana nonton bareng Ilusi di Platinum Cineplex Hartono Mall

Kamis, 11 Juni 2015 bukan hanya menjadi hari bersejarah dengan digelarnya pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Gibran dengan Selvi. Di Platinum Cineplex Hartono Mall juga dihebohkan masyarakat Solo dan awak media termasuk Komunitas Radio Fiesta FM yang berbondong-bondong menonton rilisnya film pendek berjudul Ilusi. Kegiatan nonton bareng ini dilaksanakan dua kali yaitu pada pukul 15.00 dan 19.00 WIB.

Ilusi merupakan film garapan alumnus Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta Sito Fossy Biosa, yang bekerja sama dengan Platinum Cineplex Hartono Mall. Dalam film yang mengambil lokasi syuting di Jawa Timur ini bercerita tentang Lusi, seorang anak perempuan yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Dia tinggal di panti asuhan karena orang tuanya sudah meninggal. Kedua orang tuanya selalu menghantui mimpi-mimpi Lusi sehingga membuatnya menjadi pribadi yang malas dan kurang bersosialisasi. Namun, berkat kepercayaan diri, Lusi akhirnya bisa membuang kebiasaan malasnya itu dan bisa bersosialisasi kembali dengan lingkungannya.

Di tengah ramainya film yang bercerita tentang perjalanan cinta di masa remaja, Ilusi hadir sebagai film anak-anak yang mampu mengedukasi dan memberikan motivasi kepada anak-anak untuk selalu percaya diri. Film ini merupakan jawaban dari kekhawatiran masyarakat perihal kurangnya tontonan anak di masa sekarang.

Saat ditanya harapan dengan rilisnya film Ilusi, Sitto menjawab ingin mengajak masyarakat untuk lebih aware dengan film anak. Untuk ke depannya ia ingin terus berkarya dan bisa mengeluarkan film lagi. Film yang berdurasi 30 menit ini bisa ditonton masyarakat Solo dan sekitarnya mulai tanggal 11 Juni 2015 di Platinum Cineplex Hartono Mall.

Film Ilusi mulai tayang pada 11 Juni 2015




Oleh    : Sari Jauharoh

1 komentar: